Pengabdian Masyarakat BSI | Pelatihan Microsoft Excel Untuk Pejabat Desa Parungkamal

Setelah sebelumnya AMIK BSI Purwokerto mengadakan Pelatihan Corel Draw di Panti Asuhan Darul Hadlonah untuk anak-anak panti, kali ini Kampus yang memiliki slogan "Kuliah..? BSI Aja!!" ini mengadakan pengabdian masyarakat kembali. Pengabdian masyarakat yang dilakukan tanggal 10 februari 2015 kemarin bertempat di desa parungkamal kecamatan lumbir, kabupaten banyumas. Pengabdian yang berupa pelatihan microsoft excel ini ditujukan kepada para peserta pelatihan yang adalam hal ini merupakan pejabat-pejabat desa parungkamal.

Bapak Fuad Zulkarnain, M.Kom bertindak sebagai tutor dalam pelatihan ini. Beliau memperkenalkan microsoft excel kepara para peserta pelatihan secara dasar karena umumnya dari mereka sudah tidak muda lagi usianya. Materi-materi yang diberikan merupakan materi yang sangat dasar, mulai dari pengenalan tools, penyimpanan data, pembuatan sheet baru, hingga rumus-rumus yang sering digunakan dalam pengolahan data. Di akhir kegitaan, Bapak Fuad melakukan semacam evaluasi kepada para peserta pelatihan. Evaluasi tersebut berupa soal-soal yang harus dikerjakan dan dipraktekkan langsung oleh para peserta. Dan hasilnya pun memuaskan, para peserta hampir semuanya dapat mengerjakan soal-soal dengan benar.

Pelatihan ini merupakan permintaan dari Sang Kepala Desa yang meminta supaya pejabat-pejabat desanya dapat mengoperasikan microsoft excel dengan baik untuk mewujudkan desa yang 'melek' teknologi. Seperti kita ketahui, sekarang ini hampir beberapa desa di Indonesia sudah memiliki website yang berdomain .desa.id salah satunya Desa Parungkamal, yang memiliki alamat website di parungkamal.desa.id. 

Kegiatan pelatihan microsoft excel di desa parungkamal akhirnya berjalan lancar dan nyaman. Berkat adanya pelatihan seperti yang dilakukan oleh AMIK BSI Purwokerto di desa parungkamal, para peserta yang tadinya tidak tahu sama sekali mengenai microsoft excel, akhirnya sekarang ini sudah mulai dapat mengoperasikan microsoft excel dengan baik. 









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak